Sunday 22 February 2015

Profil Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara

Purwanegara bukan Purwonegoro adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Desa/kelurahan

  1. Danaraja
  2. Gumiwang
  3. Kaliajir
  4. Kalipelus
  5. Kalitengah
  6. Karanganyar
  7. Kutawuluh
  8. Merden
  9. Mertasari
  10. Parakan
  11. Petir
  12. Pucungbedug
  13. Purwonegoro

Potensi

Purwanegara mempunyai aset perdagangan berupa pasar ikan yang terbesar se-Jawa Tengah, yang diresmikan tanggal 18 Mei 2004 oleh gubernur Jawa Tengah Mardianto. Pasar ikan tersebut terletak di sebelah barat pasar tradisional Purwanegara dan SMAN 1 Purwanegara yang telah mendapat gelar tiga besar sekolah sehat tingkat provinsi sebanyak dua kali secara berturut-turut.

Produk Unggulan

Ikan  : Desa Purwonegoro, Desa Mertasari Sale Pisang  : Desa Mertasari Sarang Madu : Desa Kaliajir Gula Merah  : Desa Karanganyar, Desa kaliajir Kecap  : Desa PucungBedug
Saat ini di Desa Purwonegoro sedang dikembangkan budidaya unggas khususnya bebek, walaupun masih bersifat rintisan tapi sudah menunjukan perkembangan yang cukup bagus terbukti dengan kegiatan yang sebelumnya berasal dari kelompok kecil warga yang mengajukan pelatihan ternak unggas di program PNPM Mandiri Perdesaan , saat ini telah berkembang secara bertahap untuk mewujudkan cita cita menjadi sentra perbebekan. dikelompok yang diberi nama badranaya ini telah dapat dibuat mesin penetasan telur bebek dan bahkan menerima pesanan mesin ini dari berbagai kecamatan lain. diharapkan kedepannya kelompok ini akan dapat terus berkembang dan berkelanjutan.

1 comment:

  1. Pendaftaran Mahasiswa Baru bebas Uang SPA/PANGKAL/GEDUNG

    Assalamu'alaikum..

    Bagi yang mempunyai saudara yang ingin kuliah. Akademi Kebidanan Perwira Husada dan Akademi Manajemen RS Kusuma Husada memberikan beasiswa pendidikan kepada 30 orang calon mahasiswa pada prodi D3. Kebidanan dan prodi D3 Manajemen Rumah Sakit (bayar biaya pendidikan TANPA Uang SPA/Uang Gedung/SPI/Uang Pangkal).

    Preferensi:
    1. Lulusan SMA/SMK/MA
    2. Menyukai/ tertarik dunia kebidanan dan manajemen RS

    *Deadline 30 September

    Info lebih lanjut bisa hub:
    Sekretariat pendaftatan PMB di kampus Kusuma Husada jl. Gerilya Timur belakang kolam renang Tirta Kencana, Berkoh, Purwokert
    CP ; Bpk Tarwan 085290256444
    Mas Andri 085694937244
    Eko Suwondo 081390646000

    Yayasan Kusuma Husada jg menerima mahiswa baru program studi D3 Farmasi (Akademi Farmasi Kusuma Husada) yg memungkinkan lulusannya cepat bekerja.

    Silahkan dishare ke group2

    ReplyDelete